Home » » 7 Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Efektif

7 Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Efektif

cara menambah daya ingat


Cara meningkatkan daya ingat adalah cara yang harus dilakukan bagi setiap orang ingin memiliki daya ingat yang kuat. Namun setiap orang pasti memiliki daya ingat berbeda-beda, ada yang memiliki daya ingat yang kuat dan ada juga yang lambat. Biasanya dikarenakan fator gen dari orang tua masing-masing.

Ketika usia semakin bertambah maka secara otomatis daya ingat seseorang akan semakin berkurang. Maka dari itu, kita harus selalu meningkatkan daya ingat dengan berbagai cara. Dalam pos ini kami menjelaskan beberapa tips cara meningkatkan daya ingat yang dipercaya ampuh untuk memperkuat daya ingat. Namun, ada baoknya kita haruse terlebih dahulu mengetahui penyebab daya ingat menurun.



Penyebab Daya Ingat Menurun


1. Depresi

Depresi adalah penyakit yang sudah sering dialami oleh seseorang yang memiliki banyak masalah dalam hidupnya dikarenakan tidak sanggup menampung beban masalah tersebut. faktor depresi inilah yang dapat membuat daya  ingat manjadi menurun .

2. Kurangnya Vitamin B12

Untuk menambah vitamin B12 dalam tubuh kita ada baiknya kita mengkonsumsinya makanan yang mengandung vitamin B12, seperti unggas, produk susu, telur dan daging. Vitamin B12 ini berguna untuk menambah daya  ingat. Selain itu juga bermanfaat untuk kesehatan otak dan sistem pencernaan darah.

3. Penyakit tiroid

Penyakit Tiroid adalah penyakit yang dapat membuat daya ingat menjadi menurun dan penyakit ini dialami untuk semua manusia.

4. Diabetes

Penyakit diabetes juga merupakan salah penyakit yang dapat menurunkan daya ingat. Penyakit ini susah untuk diobati , maka dari itu kita harus selalu mengontrol penyakit diabetes ini ke dokter agar tidak semakin parah daan dapat menurunkan daya ingat.

5.Tidur

Tanpa kita sadari ternyata kurang tidur dapat memmbuat daya ingat menurun . Maka dari  itu  kita harus selalu manjaga jam pola tidur kita.  Dalam penelitian ditunjukkan bahwa dibutuhkan kurang lebih 6 jam untuk mendapatkan polsa tidur yang sehat

6. Alkohol dan obat-obatan

Alkohol merupakan hal yang dapat membuat daya ingat anda menurun, itu dikarenakan akan dapat meracuni otak. Maka dari itu cobalah untuk menjauhi minuman yang beralkohol

    

Cara Meningkatkan Daya Ingat


Setelah kita mengetahui apa  saja yang menyebabkan daya ingat, sekarang giliran kita harus mengetahui cara agar daya ingat tidak manurun melainkan selalu meningkat walaupun usia semakin bertambah. Inilah 7 cara meningkatkan daya ingat yang efektif :

1.  Menulis

Hal ini merupakan fakta yang tidak terbbantahkan. Karena ketika kita menulis dapat membuat otak  kita bekerja untuk  mengingat apa yang akan kita tulis dan bisa mengingat-ngingat kembali apa lagi yang akan kita tulis selanjutnya. Maka dari itu cobalah untuk selalu menulis selagi ada kesempatan agar dapat selalu  melatih otak anda.

2, Selalu belajar

Dengan selalu belajar dapat membuat otak akan semakin terlatih untuk selalu bekerja dan membuat daya ingat tidak menjadi menurun. Cara agar minat belajar anda bertambah, cobalah untuk mempelajari  pelajaran atao hobi yang anda minati agar anda dapat selalu enjoy menjalaninya dan tidak menjadi beban dalam otak anda

3. Duplikasi ajaran keorang Lain

Dengan caraa ini dapat membuat otak kita untuk dapat mengingat kembali apa yang telah  kita kethui sebelumnya dan sampai kapanpun anda selalu ingat dan tidak menjadi  lupa
 Cobalah anda lihat profesiseprti guru, dosen, dan mentor, ketika mereka berbicara, mereka berbicara dengan sangat lancar, tidak seperti orang yang mennghapal seseuatu. Ini dikarenakan otak mereka sudah terbiasa.

4. Melakukan kebiasaan yang baru

Melakukan kebiasan yang baru juga dapa meningkatkan daya ingat, karena otak selalu bekerja untuk mempelajari hal-hal yang baru dan dapat menambah wawasan yang baru

5. Olahraga dapat meningkatkan daya ingat anda

Dengan rajin berolahraga dapat membuat daya kerja otak menjadi freshdan lebih segar dan juga baik untuk kesehatan tubuh anda, karena denganb erkeringat akan membuang racun-racun yang ada dalam tubuh melalui  keringat sehinga sirkulasi darah dalam tubuh akan lancar. Rajin berolahraga juga membuat daya ingat akan semakin meningkat

6. Mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan daya ingat

Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang mampu dapat membuat daya ingat anda akan semakin meningkat. Ada banyak jenis-jenis makanannya, diantaranya  adalah :
 

  • Kubis, Sayuran berdaun hijau, selada dan bayam
  • Kol dan Brokoli 
  • Jus buah dan buah lainnya
  • Kacang-kacangan
  • Ikan berlemak seperti salmon, mackerel dan sarden
  • Minyak nabati dan Minyak zaitun


7. Konsumsi suplemen kesehatan

Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa suplemen kesehatan yang ampuh untuk meningkatkan daya ingat anda. Produk kesehatan melia biyang adalah salah satu herbal yang ampuh untuk dapat meningkatkan daya ingat agar dapat membuat otak  menambah vitamin untuk membuat daya kerja otak anda menjadi lebih baik sehingga dya ingat anda pun akan semakin meningkat.

Produk inipun akan untuk dikonsumsi karena dibuat dari 100% bahan herbal murni dan dan sudah mendapat legalitas yang resmi denga ijin BPOM. Dengan adanya BPOM akan membuat rasa nyaman bagi anda yang ingin mengkonsumsinya serta tanpa efek samping.

Khasiat  produk melia biyang spray untuk dapat meningkatkan daya ingat sudah terbukti dengan konsumen yang telah merasakannya terlebih dahulu mengkonsumsinya. Harga melia biyang spray yang diberikan oleh perusahaan kepada membernya sangat terjangkau  dan kompetitif agar dapat bersaing denga produk yang sejenis.


Itulah penjelasan yang dapat kami berikan tentang apa yang menyebabkan daya  ingat menurun dan apa saja cara yang ampuh untuk  dapat meningkatkan daya ingat. Semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. 

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN