Home » » 14 Cara Menjaga Kesehatan Tulang Dengan Benar

14 Cara Menjaga Kesehatan Tulang Dengan Benar


menjaga kesehatan tulang

Cara menjaga kesehatan tulang merupakan tugas wajib bagi setiap orang yang ingin memiliki tulang yang kuat dan juga sehat. Tulang adalah bagian tubuh manusia  yang berfungsi  untuk menopang seluruh tubuh agar dapat melakukan gerakan dan aktifitas sehari-hari

Dengan adanya kerjasama antara tulang dan otot yang dalam tubuh sehingga tubuh manusai dapat melakukan gerakan-gerakan yang bebas. Inilah beberapa kelainan-kelainan pada tulang manusia :

  •     Tulang Keropos
  •     Pegal-pegal
  •     Patah Tulang
  •     Sakit pada tulang
  •     Kanker Tulang
  •     Osteoporosis
  •     Tulang Retak 
  •     Keseleo

Kelainan-kelainan diatas pasti akan sangat mengganggu aktifitas dan kegiataan sehari-hari kita. Hal-hal tersebut bisa terjadi dikarenakan banyak faktor mulai dari faktor umur, pola makan yang tidak sehata, dan jarang berolahraga. Maka dari  itu mulai sekarang coba untuk menjaga kesehatan tulang agar dapat bebas melakukan gerakan tanpa ada gangguan.

 

Tips Cara Menjaga Kesehatan Tulang   

cara meningkatkan kekuatan tulang

Inilah beberapa tips yang bisa kami berikan agar anda dapat memiliki tulang yang kuat dan juga sehat, serta terbebas dari yang namanya osteoporosis. Sehingga ketika usia semakin bertambah kekuatas tulang anda tidak cepat merosot dan andapun bebas melakukan aktifitas sehai-hari. Inilah 14 tips cara menjaga kesehatan tulang :

   
1. Jauhi minuman yang bersoda

Minuman yang bersoda sangat tidak baik untuk dikonsumsi karena akan menggangu kesehatan. Didalam minuman bersoda terdapat kandungan yang tidak baik untuk tulang karena kandungan fosfor yang ada didalamnya sangat berlebih sehingga dapat melepaskan kalsium yang ada di tulang.
   
2. Rajin Berolahraga

Olahraga adalah aktifitas yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh terutama untuk  menguatkan tulang. Dengan olahraga yang rutin dan konsisten makan akan membuat persendian dan otot-otot tulang menjadi terlatih dan juga kuat, tentunya akan terhindar dari osteoporosis.


3. Kurangi makanan berprotein

Makanan berprotein yang berasal dari hewan sangat tidak baik apabila dikonsumsi secara berlebih karena tiidak baik bagi kesehatan tulang kedepannya.  Dikarenakan kandungan daging yang terdapat pada hewan juga dapat melepas kalsium tulang kita.

4. Hindari Rokok
   
Merokok sudah pasti tidak baik untuk kesehatan karena didalam rokok terdapat bahan-bahan yang berbahaya yang tidak baik bagi kesehatan. Rokok juga tidak baik bagi kesehatan tulang karena dapat membuat tulang semakin keropos.        


5. Jemur di sinar matahari pagi

Cobalah untuk rajin bangun pagi. Dengan meluangkan waktu sebentar untuk berjemur di sinar matahari pagi kira-kira 15-30 menit. Dengan rajin berjemur di sinar matahari dapat menguatkan tulang dan juga menjaga kesehatan tulang karena akan dapat membantu mengaktifkan kembali provitamin D di bawah kulit menjadi vitamin D.

   
6. Jauhi alkohol

Hindarilah untuk meminum alkohol karena akan dapat membuat massa kekuatan tulang akan semakin merosot. Cobalah diganti dengan meminum minuman yang sehat seperti meminum air putih yang banyak dan juga meminum susu dapat menguatkan tulang.

7. Menggunakan kasur yang lembut saat tidur

Tidur menggunakan alas kausr yang keras dapat membuat tulang-tulang akan terasa pegal pada  bagian tulang. Maka dari itu cobalah tidur dengan menggunakan kasur yang lembut. Tidur degan posisi salah  juga dapatmembuat persendian tulang menjadi pegal

8. Naik turun tangga

Naik turun tangga merupakan olahraga ringan yang baik  untuk menjaga kesehatan tulang dan mengiuatkan tulang. 
Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang, terutama tulang bagian kaki agar menjadi lebih kuat dan tidak mengalami kerusakan.

9. Batasi untuk minum teh dan kopi.

Cobalah untuk  membatasi mengkonsumsi kopi dan juga teh, karena dipercaya tidak baik untuk  menjaga kesehatan tulang. Lebih baiklah anda meminum susu karena baik untuk tulang anda.


10. Jangan keseringan membungkuk

Apabila anda berdiri dan duduk, usahakanlah posisi badan dalam keadaan tegak. Supaya bentuk  tulang tidak pernah berubah. Karena banyak  orang yang karena terlalu sering membungkuk dapat membuat tulang belakang ada masalah dan menjadi tidak  sehat

Cara Menjaga kesehatan tulang dengan mengkonsumsi bahan alami



11. Konsumsi sayuran hijau, susu, aneka olahan susu dan brokoli berguna untuk memasok vitamin D bagi tulang. Sehingga dapat membuat kekuatan tulang semakin kuat dan tentunya terjaga kesehatannya dan terhindar dari osteoporosis


12. Konsumsi bawang putih dan merah untuk mendapatkan kebaikan tulang dari zat belerang yang dikandungnya.Zat tersebut dapat menjaga kesehatan tulang anda.
  
13. Mengonsumsi makanan herbal seperti akar peterseli, dandelion, rumput barley, dan sebagainya.

14. Konsumsi suplemen herbal melia biyang untuk menjaga  kesehatan tulang

Anda  juga bisa mengkonsumsi suplemen kesehatan yaitu produk melia biyang spray supaya dapat menjaga kesehatan tulang anda sampai tua. Melia biyang adalah produk herbal yang dibuat dari susu awal sapi dan kandungan lainnnya, dan dibuat dengan teknologi modern sehingga menghasilkan produk yang berkualitas yang  dapat menjaga kesehatan tulang anda.

Melia biyang telah mendapat ijin Badan Pengawasan Obat dan Makanan dan juga pembuatannya pun sudah berstandart GMP dan juga harga produk melia biyang spray sangat terjangkau  agar dapat bersaing dengan produk pesaing.

Manfaat melia biyang untuk tulang anda diantaranya adalah meningkatkan kekuatan tulang, menjaga kesehatan tulang dan lain-lain.

Demikianlah penjelesan kami diatas tentang cara menjaga kesehatan tulang. Anda bisa menjalankan tips-tips diatas diatas agar tulang anda menjadi kuat dan tentunya sehata serta terbebas dari yang namanya osteoporosis.  Semoga dengan penjelasan kami diatas dapat bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN