Home » , » Sudah Tahu, Pantangan Makanan Untuk Penderita Maag ?

Sudah Tahu, Pantangan Makanan Untuk Penderita Maag ?

Pantangan Makanan Untuk Penderita Maag
Penyakit maag adalah salah satu penyakit yang cukup banyak diderita oleh anak muda atau orang perkantoran. Aktivitas yang padat dengan jam terbang yang tinggi menuntut seseorang yang memilih jalan berkarir harus mampu dan fokus dalam menjalankan setiap pekerjaan dan tuganya. Beberapa hal seperti menjaga pola hidup sehat dan pola makan yang teratur menjadi hal yang akan mudah terabaikan.

Lalu apa jadinya jika kita mengabaikan beberapa hal yang tadi? Kemungkinan akan menimbukan beberapa penyakit, salah satu diantaranya maag. Penyakit maag sendiri adalah penyakit yang disebabkan karena kurangnya atau bahkan salahnya kita dalam mengkonsumsi beberapa bahan makananan. 


Perlu diketahui juga jika anda adalah seorang penderita maag, anda perlu memperhatikan beberapa pantangan makanan untuk penderita maag.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Maag Kronis Maupun Akut

Beberapa hal mengenai pantangan makanan tersebut diantaranya akan dibahas dalam artikel ini, yakni:

1. Makanan berlemak

Pantangan makanan untuk penderita maag yang pertama yakni makanan-makanan yang mengandung bahan lemak dan minyak tinggi. Beberapa makanan yang mengandung bahan tersebut mampu memicu adanya peradangan yang terjadi pada lambung. 

Maka kurang-kurangilah atau bahkan hindari beberapa makanan yang digoreng dan mengandung minyak tinggi. Beberapa makanan seperti kentang, telur, atau keripik-kripik sebaiknya mulai anda hindari untuk menghindari dari penyakit maag itu sendiri. 

Baca Juga : Penyebab maag

Selain dirasa memang tidak menyehatkan tubuh dan lambung, beberapa bahan makanan yang mengandung banyak lemak dan minyak ini juga mampu meningkatkan obesitas dan gejala penyakit pada jantung. Beberapa produk makanan terkini yang cukup digemari di kalangan masyarakat namun memiliki kadar lemak dan minyak tinggi seperti beberapa produk makanan olahan.

2. Cabe 

Pantangan makanan untuk penderita maag yang kedua yang dapat anda hindar yakni cabai. Cabai sendiri jika dalam pengkonsumsian yang terlalu berlebihan mampu mengakibatkan kenaikan pada asam lambung. Beberapa produk makanan yang mengandung cabai tinggi atau lada yang tinggi juga mampu merusak selaput terluar yang ada di lambung. 

Apabila beberapa bahan tersebut mengenai salah satu dinding selaput, akan terjadi kontraksi yang mengakibatkan penderita mengalami rasa sakit dan nyeri yang begitu parah. Oleh karena itu, mulailah untuk mengurangi atau mengkonsumsi bahan-bahan yang menggunakan cabai pada takaran tertentu. 

Hindari dana penggunaan yang berlebihan, bahan-bahan yang mengakibatkan kepedasan ini, selalin dapat mengakibatkan gejala pada penyakit maag juga mampu memperburuk adanya gejala dari gastritis.

3. Sayur yang masih mentah 

Pantangan makanan untuk penderita maag yang terakhir yang perlu anda hindari dalam pengkonsumsian sehari-hari yakni sayuran mentah. Pantangan ini sangat dianjurkan pada para penderita maag kronis. Mengapa bisa begitu? Ya penyakit maag adalah penyakit yang menyerang bagian organ pencernaan kita seperti lambung. 

Lambung sebagai organ pencernaan yang berfungsi sebagai pengurai dari beberapa bahan makanan yang telah kita konsumsi haruslah pas dan tidak memberikan efek berat pada proses kinerjanya.  Sayuran yang mentah dan belum dimasak akan memberatkan gejala kinerja pada lambung, karena sayuran yang mentah dirasa memiliki tekstur yang cukup keras, tidak lembut, dan berukuran besar. 

Oleh karena itu, jika anda ingin mengkonsumsi beberapa bahan makanan yang mengandung sayur, masaklah terlebih dahulu bahan tersebut menjadi bagian yang kecil dan bertekstur lembut untuk dapat meringankan proses pada kinerja lambung ini. Sayur yang mentah dan belum dimasak juga mampu meningkatkan iritasi yang terjadi pada lambung.

Jika anda termasuk dalam kategori penderita maag, anda perlu menghindari beberapa pantangan-pantangan seperti yang sudah disebutkan di atas. Setelah anda mengetahui pantangan makanannya, tentu anda juga inginkan sakit maag anda bisa sembuh ? caranya adalah dengan konsumsi produk herbal propolis melia. 


Salah satu khasiat propolis melia adalah untuk menyembuhkan penyakit maag. Selain maag, propolis melia juga dapat menyembuhkan penyakit lainnya seperti diabetes, asam urat, amandel, wasir dan beberapa jenis penyakit lainnya. Harga produk propolis melia juga dibedakan atas tiga jenis yaitu harga untuk produk ukuran 55 ml, 30ml dan juga 6ml. Itulah penjelasan singkat kami, semoga kiranya bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN