Home » , » Manfaat Paprika Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Paprika Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Paprika
Apakah anda sudah pernah mendengar paprika dan sudah tahu manfaat paprika bagi kesehatan tubuh ? Sayur yang memiliki nama latin Capsicum annuum L atau sering disebut dengan paprika ini mempunyai rasa manis dan sedikit pedas. 

Paprika termasuk dalam suku terong-terongan. Tanaman yang berasal dari Amerika Selatan ini sudah tersebar luas ke berbagai negara tropika dan subtropika, termasuk di Indonesia. Biasanya kita mengenal paprika berwarna hijau, kuning, merah ataupun ungu. 

Paprika hijau biasanya dipanen sebelum matang, paprika merah dipanen ketika tingkat kematangannya sudah sangat matang, sedangkan paprika kuning akan dipanen ketika tingkat kematangan masih sangat sedang, bagi kesehatan tubuh lebih lama dari paprika hijau. Ternyata manfaat paprika bagi kesehatan tubuh sangat banyak, selain dapat dibuat salad paprika juga dapat dijadikan masakan lainnya.

Manfaat Paprika Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Paprika
Paprika memiliki banyak kandungan vitamin C dan antioksidan, kandungan vitamin C itu sendiri dari 150 — 250 mg/100g. Selain mengandung itu paprika juga memiliki karoten banyak yang dimiliki oleh paprika yang berwarna merah. Karoten merupakan zat pembentuk wana merah alami yang terdapat pada buah yang terdiri dari susunan vitamin. Manfaat paprika bagi kesehatan tubuh adalah sebagai berikut :

1. Mencegah Penyakit Jantung
Orang yang mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung beta-karoten memiliki resiko rendah terkena serangan penyakit jantung, perpaduan antara beta-karoten dan vitamin E yang terkandung dalam paprika mengurangi oksisadi kolestrol jahat di dalam tubuh. Jadi, paprika sangat disarankan bagi pederita penyakit jantung untuk mengontrol kolestrol dalam darah.

2. Mencegah Kanker
Hasil peneilitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih banyak karotenoid sangat rendah untuk terkena penyakit kanker payudara, kanker paru-paru dan kanker usus besar. Antioksidan dan karoten yang terdapat pada paprika ini sangat efektif dalam  melawan dan mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. 


Khusus untuk kanker, anda bisa melakukan pencegah sedini mungkin dengan minum propolis melia. Produk suplemen ini dibuat dengan standart GMP dan juga sudah memiliki ijin Badan POM sehingga menjadikan produk ini aman untuk dikonsumsi. Untuk harga produk melia propolis ini sangatlah ekonomis dan juga kompetitif. Anda bisa mendapatkan produk berkualitas ini dengan memesannya kepada kami langsung.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Selain vitamin C, E dan beta karoten paprika juga memiliki vitamin A yang dimana vitamin ini sudah terbukti untuk meenjaga kesehatan mata. Empat karotenoid yang terkandung di dalam paprika yaitu beta, beta-karoten, lutein, dan zea-xanthin yang dgunakan untuk mata untuk mengubah cahaya yang masuk menjadi visi, sedangkan luetin dan zea-xanthin dapat mencegah pengembangan degenerasi makula  usia dan katarak.

4. Mencegah Rambut Rontok
Rambut tebal,hitam dan sehat pasti dambaan bagi setiap orang,tapi terkadang tidak sedikit dari kita yang mengalami kerontokan rambut pada usia dini yang disebabkan oleh bebrapa faktor seperti pemakaian zat kimia (cat rambut), asupan makanan dan sebagainya. 


Pada parika vitamin B6 nya juga dapat membantu untuk pencegahan rambut rontok. Zat besi yang terkandung pada paprika berfungsi untuk metransfer oksigen ke folikel rambut, hal tersebut yang akan merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan.

5. Mencegah Insomnia
Vitamin B6 yang tekandung dalam paprika mempunyai efek neurologis dan psikologis yang kuat, hal terbut mempengaruhi produksi hormon tidur melatonin dan juga membantu untuk mempertahankan siklus tidur yang normal, sehingga akan terhindar dari insomnia.

Menjaga kesehatan tubuh memang sangat penting, dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain mengkonsumsi makanan yang bergizi kita juga harus menjaga kebugaran tubuh kita dengan berolahraga. 


Paprika merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, disamping rasanya yang lezat. Paprika di indonesia sudah sangat mudah dijumpai, di supermarket sudah banyak tersedia. Itulah beberapa manfaat paprika untuk kesehatan bagi tubuh kita. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN