Home » » Penyebab Flek Hitam dan Cara Mengatasinya

Penyebab Flek Hitam dan Cara Mengatasinya

Penyebab flek hitam dan mengatasinyaPenyebab dan Cara Mengatasi Flek hitam diwajah. Flek hitam di wajah adalah noda hitam yang nempel di kulit. Memiliki Flek hitam di wajah tentu akan membuat seseorang akan berkurang kepercayaan dirinya. Untuk  dapat menghilangkan flek hitamnya ada beberapa orang yang menggunakan mek up yang tebal agar dapat menutup flek hitam yang ada di wajah.

Sebagian lagi ada yang melalukan pengobatan kedokter untuk  dapat menghilangkannya, dan pastinya tidak akan mengeluarkan biaya yang sedikit dengan berobat ke dokter. Mereka rela melakukan ini semua hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah serta terbebas dari flek hitam dan ada yang melakukannya demi kepentingan sebuah pekerjaan yang dituntut untuk tampil prima dihadapan banyak orang. Maka dari itu, agar dapat terhindar dari flek  hitam, sebaiknya kita harus ketahui dahulu apa saja penyebab timbulnya flek hitam diwajah.




Penyebab Timbulnya Flek Hitam di  Wajah


1. Kosmetik

Kosmetik merupakan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari orang banyak terutama wanita. Dengan banyaknya permintan akan kosmetik dialura sana, banyak perusahaan-perusahaan yang membuat berbagai macam kosmetik yang sesuai dengan perminataan pasar. Namun ada kosmetik tertentu yang dapat menimbulkan flek hitam di  wajah, kosmetik tersebut biasanya mengandung parfu,, zat pewarna atau bahan-bahan tertentu yang dapat menimbulkan fotosensitivitas, Fotosensitivitas adalah keadaan kosmetik yang dipakai menjadi sensitif terhadap sinar matahari

2. Polusi udara yang kotor

Polusi udara juga menjadi salah satu penyebab timbulnya nida hitam atau flek  hitan diwajah, flek hitam terbentuk karena sel kita memproduksi antioksidan dan melepas melanin secara berlebihan untuk melawan kerusakan akibat bahan yang dapat mengiritasi kulit. Dengan  maraknya pencemaran di udara mengiritasi kulit setiap hari, sel kita tentu harus bekerja keras memperbaiki kerusakan


3. Jerawat.

 
Jerawat yang sudah mengering dan sembuh, sering akan meninggalkan flek hitam di wajah.  Hal ini disebabkan karena jerawat yang sudah sembuh adalah sel-sel kulit yang sudah mati.

4. Obat-obatan.


Penggunaan obat tertentu juga diketahui dapat menjadi pemicu flek seperti, obat yang mengandung mesantoin, klorpromasine, sitostatik, monosiklin

5.Hormon. 


Hormon telah jelas menjadi penyebab flek hitam di wajah.  Hormon estrogen, progesteron, dan MSH (Melanin Stimulating Hormone). Pigmentasi akibat hormonal terjadi pada ibu hamil biasanya terjadi pada trisemester ketiga.


Itulah beberapa penyebab timbulnya flek hitam dan noda bekas yang ada diwajah, dengan mengetahui penyebabnya akan membuat anda bisa lebih berhati-hati lagi. Namun bagi anda yang sedang mempunyai flek hitam diwajah,  kami disini memberikan tips cara mengatasi noda hitam diwajah.



Cara Mengatasi Noda Hitam dan Flek Hitam


1. Lidah Buaya


Lidah buaya terbukti efektif dapat menghilangkan flek hitam yang diwajah. Sudah banyak yang membuktikan keampuhan lidah buaya dalam menyembuhkan noda hitam. Cara menggunakannya dengan cara mengoleskan lendir lidah buaya pada seluruh wajah. lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil  yang cepat.

2. Lemon

Lemon dipercaya dapat menghilangkan flek hitam yang ada di wajah, karena lemon memiliki manfaat meregenarasi sel-sel kulit mati dengan yang baru.

3. Kentang

Kentang juga merupakan cara tradisional yang bagus untuk mengatsi flek hitam anda, karena vitamin C yang ada dalam kentang berfugsi untuk mengelupaskan sel-sel mati

4. Semangka

Semangka adalah salah satu solusi yang tepat untuk memudarkan noda hitam, karena semangka  kaya akan serat vitamin A,  B,  C yang mampu mengurangu bintik-bintik  hitam.

5. Produk herbal melia biyang spray


Mengatasi komedo dengan melia biyang

Produk melia biyang spray sudah terbukti dapat untuk memudarkan dan menghilangkan flek hitam yang ada diwajah anda. Sudah banyak yang merasakan manfaat melia biyang dari produk kesehatan melia biyang untuk menghilangkan flek  hitam dan harga melia biyang spray pun sangat terjangkau

Sekianlah isi artikel  kami ini tentang penyebab dan cara mengatasi flek hitam ( noda hitam ) yang di wajah, semoga penejelasan kami diatas dapat mudah dimengerti dan dicerna sehingga bisa bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar

KLIK OTOMATIS





HARGA MELIA BIYANG TERBARU

1 Botol Melia Biyang : 500.000 Rp. 250.000,-

2 Botol Melia Biyang : 1000.000 Rp. 500.000,-

3 Botol Melia Biyang : 1.500.000 Rp. 750.000,-

4 Botol Melia Biyang : 2.000.000 Rp. 1.000.000,-

CARA PEMESANAN